Info Kuliner Masakan Khas Indonesia

Anda Kenyang Kami Bangga

Rekomendasi Wisata Kuliner Yogyakarta yang Lagi Viral

ASLIVIP88Rekomendasi Wisata Kuliner Yogyakarta yang Lagi Viral

Rekomendasi Wisata Kuliner Yogyakarta yang Lagi Viral

Perubahan kulineran di Yogyakarta demikian cepat. Tidak lagi memercayakan bakmi jawa, gudeg, bakpia, sate klatak, tetapi sekarang di Kota Siswa banyak jujugan tempat makan yang disukai semua kelompok. Bahkan juga populer di lidah wisman dan wisnu.

Ada beberapa tempat kulineran yang disukai di Yogyakarta, bahkan juga di TikTok restaurant-restoran ini demikian trending. Tujuan kulineran itu bisa dibuktikan memang sedap, bila ingin tahu bisa dicoba singgah ke beberapa tempat yang Krjogja.com referensikan ini:

1. Cinema Bakery
Cinema Bakery jadi toko kue dan kudapan manis yang sedang hits dilapisan anak muda di Yogyakarta. Toko kue ini menyuguhkan berbagai ragam pastry, cake, berbagai ragam dessert, sampai macam menu western food yang lain.

Cinema Bakery ini dibuat oleh Chef Cedric asal Perancis, hingga permasalahan rasa tidak perlu disangsikan kembali. Selainnya mempunyai berbagai ragam menu yang populer sedap, Cinema Bakery menyuguhkan lokasi yang nyaman dan instagramable.

Ada tempat semi outdoor dengan panorama persawahan yang bisa menyejukan mata. Cinema Bakery pas jadi tempat kongkow sekalian nikmati kue bersama orang-oran paling dekat.

Bermacam menu di toko kue ini dibandrol dimulai dari Rp 17.000 per jatahnya. Cinema Bakery ada di Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo, dan membuka tiap hari, start pukul 07.00-20.00 WIB.

Rekomendasi Wisata Kuliner Yogyakarta yang Lagi Viral

2. Sate Ratu
Sate Ratu menjadi satu diantara tempat makan trending Tiktok yang nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Warung Sate Ratu selalu ramai diserang baik pelancong lokal sampai luar negeri.

Berlainan dengan sate umumnya,tempat makan ini menyuguhkan satai ayam merah. Daging ayam diolah bumbu merah yang renyah, asin, dan agak pedas.

Selainnya dari bumbunya, keunikan sate ratu ialah potongan daging ayamnya yang lebih besar dan empuk. Satu prosi sate ayam merah ala-ala Sate Ratu dibandrol dimulai dari Rp 30.000 per jatah.

Warung Sate Ratu ada di Jalam Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY. Tempat makan sate ini membuka tiap Senin-Sabtu, start pukul 11.00-21.00 WIB.

Rekomendasi Wisata Kuliner Yogyakarta yang Lagi Viral

3. Gudeg Mercon Bu Tinah
Gudeg di sini menjadi satu diantara yang terpopuler dan banyak pecintanya.

Ya, sesuai namanya, gudeg Bu Tinah ciri khas dengan cita-rasanya yang pedas. Lidah Anda pun akan dimanja kental dan gurihnya kuah santan dari gudeg ini. Harga mulai Rp 15.000, tempatnya di Jl Asem Besar Kranggan, membuka dari jam 21.00 sampai habis.Gudeg Mercon berlainan dengan rasa gudeg umumnya, pedas jadi benar-benar menguasai pada tempat makan ini. Rasa yang pedas dari gudeg mercon ini asal dari sambal kreceknya. Untuk Anda pencinta makanan pedas, penting untuk coba kulineran ciri khas Yogya yang ini.

Sambal krecek punya Bu Tinah ini mempunyai ranjau cabe yang membuat gudeg berasa extra pedas. Disamping itu ada juga sayur lombok ijo atau cabe hijau yang ditanggung pedasnya akan meletus di mulut. Walau begitu, jangan cemas, karena gudeg Bu Tinah masih tetap mempertahakan cita-rasa orisinal gudeg yang manis.

Updated: 20 Maret 2024 — 12:06 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Kuliner Masakan Khas Indonesia © 2024